Cara Mengganti V Belt Honda Beat

Cara Mengganti V Belt Honda Beat – Untuk saat ini sepeda motor dengan menggunakan transmisi otomatis yaitu CVT atau yang sering disebut dengan motor matic memang terbilang sangat laris manis dipasaran. Kebanyakan para pengguna sepeda motor yang memilih motor matic hal ini lantaran terbilang lebih praktis saat digunakan.


[Waktu Yang Tepat] Cara Mengganti V Belt Honda Beat

Apabila anda merupakan salah satunya, jangan lupa untuk melakukan perawatan pada si matic supaya selalu terjaga performanya tetap optimal. Yang salah satu komponen yang perlu diperhatikan pada motor matic yaitu V-Belt. Pada komponen ini memiliki fungsi yakni untuk meneruskan putaran ke Pulley bagian depan ( engine ) yang menuju Pulley belakang ( roda ).

Sedangkan jika para tranmisi manual yang menggunakan rantai mungkin akan lebih mudah dalam hal perawatan hal ini karena anda cukup memberinya dengan pelumas atau jika sudah kendor kemudian menggantinya. Lalu bagaimana dengan V-Belt pada motor matic ini yang notabenenya tertutup dengan cover ??

Menyirenin V-Belt Minta Ganti
Untuk tanda-tanda V-Belt pada Honda Beat minta ganti biasanya terasa bergetar saat sedang berjalan. Bahkan apabila sudah parah maka saat laju motor pun akan terasa tersendat-sendat. Hal demikian tentunya tidak enak bukan ? ini di sebabkan karena pada V-Belt tersebut sudah mengalami kerusakan malah bahkan hampir putus.

Jadi ketika pemakaian sudah melewati batas maksimum biasanya V-Belt akan mengalami seperti retak-retak yang akan mengakibatkan getaran berlebih pada motor matic anda. Jika tetap dipaksakan maka ujung-ujungnya V-Belt tersebut akan putus dan tentu motor pun tidak akan bisa untuk jalan. Lantas sebenarnya kapan waktu yang tepat dalam mengganti V-Belt untuk Honda Beat ??

Waktu Yang Tepat Mengganti V-Belt
Merujuk dari buku panduan, untuk batas maksimum dalam penggunaan atau pemakaian V-Belt Honda Beat yaitu 24 ribu kilometer, jadi kalau sudah menempuh jarak hingga sejauh 24 ribu kilometer, artinya anda harus wajib untuk mengganti V-Belt tersebut. Apabila tetap dipaksakan bisa saja akan menambah kerusakan pada komponen lainnya.



Selain lamanya pemakainya kerusakan V-Belt pun dapat disebabkan oleh kebiasaan dalam berkendara misalnya saat menekan tuas rem, gas ditekan penuh tentu saja hal ini akan dapat mempercepat kerusakan pada V-Belt. Dan yang terakhir walaupun batas maksimal dalam mengganti V-Belt Honda Beat, sebaiknya tetap selalu dilakukan dalam pengecekan berkala yaitu setiap 8.000 km atau sekitar 4 bulan pemakaian dan penggunaan.
Demikianlah pembahasan mengenai [Waktu Yang Tepat] Cara Mengganti V Belt Honda Beat semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.
loading...

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menentukan Top Sebelum Stel Klep

Cuk Yamaha Vega ZR

Cara Mengganti Oli Mesin Yamaha Mio